Langsung ke konten utama

Sinopsis Buku "Montessori Play and Learn" Karya Lesley Britton

Sinopsis Buku "Montessori Play and Learn" Karya Lesley Britton


     Buku karya Lesley Britton yang berjudul Montessori Play and Learn ini memaparkan tentang cara optimalkan potensi anak dengan permainan untuk usia 2-6 tahun. Tak hanya itu saja, buku ini juga memuat tentang tip merencanakan rumah ramah anak, ide aktivitas Montessori praktis sehari-hari, serta tip menerapkan Montessori di rumah.

Sinopsis

     Banyak yang sering mendengar istilah Montessori, tetapi hanya sedikit yang mengenalnya lebih dalam. Sejak ditemukan oleh dr. Maria Montessori pada awal tahun 1900-an, metode ini terbukti sukses dan bertahan hingga abad sekarang. Hal ini karena Montessori adalah metode pendidikan anak yang bisa mengoptimalkan potensi anak berdasarkan pengalaman mereka sendiri.

      Berbagai aktivitas dan stimulus melalui permainan dapat kita berikan kepada anak untuk memberinya pengalaman secara langsung. Karena metode Montessori telah membuktikan hal ini dapat mengembangkan rasa percaya diri dan disiplin dalam diri anak.

      Di buku ini dipaparkan berbagai ide permainan, dan stimulasi anak yang dapat dilakukan di dalam rumah, luar rumah, serta merangsangnya untuk mengenal dunia luas. Dengan menggunakan bahan dan peralatan yang mudah ditemukan di sekitar, Anda bisa memainkan semua ide stimulasi ini bersama anak usia 2-6 tahun. 

    Buku ini tentunya memiliki berbagai kelebihan yang dapat dijadikan sebagai sumber referensi dalam mendidik putra/putri kita di rumah. Untuk yang ingin memiliki bukunya, dapat dibeli di link berikut ini: BELI

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Downlaod LKPD Bahasa Indonesia: Mengenal Perasaan Part 2

LKPD Bahasa Indonesia: Mengenal Perasaan Part 2         Pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas 2, peserta didik akan belajar tentang berbagai perasaan baik yang dialaminya sendiri maupun yang dialami oleh teman-temannya. Pada materi ini peserta didik akan belajar untuk mengamati mimik wajah untuk menentukan perasaan yang dialami seseorang. Lembar kerja ini berisi kegiatan menyusun huruf tentang perasaan, menentukan perasaan berdasarkan gambar, serta melengkapi kalimat dengan kata yang tepat. Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia Kelas : 2 Jumlah halaman : 1 Ukuran kertas : A4 Link download : userscloud         studypool         uploadboy Tetap Semangat!

Download LKPD Bahasa Indonesia: Mengenal Perasaan Part 1

LKPD Bahasa Indonesia: Mengenal Perasaan Part 1      Pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas 2, peserta didik akan belajar tentang berbagai perasaan baik yang dialaminya sendiri maupun yang dialami oleh teman-temannya. Pada materi ini peserta didik akan belajar untuk mengamati mimik wajah untuk menentukan perasaan yang dialami seseorang. Lembar kerja ini dapat digunakan untuk mengetahui kemampuan peserta didik dalam mengenali perasaan orang lain berdasarkan gambar. Mata pelajaran : Bahasa Indonesia Kelas : 2 Jumlah halaman : 1 Ukuran kertas : A4 Link download : userscloud           studypool           uploadboy Tetap Semangat!

Download LKPD Matematika: Menghitung, Membaca, dan Menulis Bilangan Sampai 50

Download LKPD Matematika: Menghitung, Membaca, dan Menulis Bilangan Sampai 50      Pada mata pelajaran Matematika Kelas 2 Kurikulum Merdeka, peserta didik akan belajar tentang menghitung, membaca, dan menulis bilangan sampai 50. Lembar kerja ini mengacu pada buku Matematika Kurikulum Merdeka Kelas 2 yang dapat diunduh pada link berikut ini: userscloud     studypool     uploadboy Mata pelajaran : Matematika Kelas : 2 Jumlah halaman : 1 Ukuran kertas : A4 Link download : userscloud      studypool      uploadboy Tetap semangat!